Back To Top

INFO PENTING 2017

Pendaftaran PPDB Gelombang 1 Pada 01 Maret – 12 Mei 2018

Total Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

Visi Sekolah

“Membentuk Generasi Taqwa, Cerdas, Kreatif, Berakhlaq mulia dan Kompetetif yang Berwawasan Lingkungan”

Popular Posts

Jumat, 23 Januari 2015

RAM Adalah






RAM atau Random Access Memory adalah sebuah  hardware untuk tempat penyimpanan data sementara,  sebelum data itu diakses oleh processor, data yang berada dalam RAM diakses secara acak dan memakai kecepatan yang sama. Oleh karena memiliki sifat sementara maka data yang ada dalam RAM akan hilang saat tidak ada aliran listrik yang mengalir atau komputer di matikan atau direstart.

RAM biasanya dipakai untuk menyimpan memori utama yang berada di dalam komputer untuk dipakai dan mengubah informasi atau data secara aktif, meskipun banyak alat yang memakai beberapa jenis RAM digunakan menyimpan jangka yang panjang.

akan Tetapi ada yang memiliki opini bahwa ROM adalah jenis lain dari RAM, karena sifat yang sebenarnya juga Random Access seperti SRAM atau DRAM. Hanya memang proses dalam menulis pada ROM membutuhkan proses khusus yang tidak mudah dan fleksibel seperti pada SRAM atau DRAM. Selain dari pada itu ada beberapa bagian dari space addres RAM ( memori utama ) dari sebuah sistem yang dipetakan ke dalam satu atau dua chip ROM.

Jenis-jenis RAM:
  • RDRAM (Rambus Dynamic RAM)
  • EDO RAM (Enhanced Data Output RAM)
  • DDR RAM (Double Data Rate RAM) memiliki kode PC 2100, PC 2700, PC 3200
  • SDRAM (Synchronous Dynamic RAM) memiliki kode PC 100 atau PC 133
  • DDR2 RAM memiliki kode PC4200, PC 5300,PC 6400
  • DDR3 RAM memiliki kode PC 8500, PC 10666
  • SODIMM RAM (Small Outline Dual In-Line Memory Module) yaitu RAM yang  dikhususkan pada laptop dan notebook serta netbook.
Cara Upgrade RAM adalah  melihat terlebih dahulu jenis RAM dan memeriksa apakah masih terdapat slot yang kosong di mobo pada computer atau laptop. Setiap jenis RAM memiliki perbedaan slot-nya akan tetapi bila masih satu type atau sejenis masih bisa compatible. misalnya RAM DDR PC2100 dipasang bersama dengan RAM DDR PC 2700 tetapi performa computer mengikuti spesifikasi yang terendah (PC2100).

Demikianlah Arti dari RAM, Pengertian Ram, Fungsi Ram dan Definisi RAM semoga bermanfaat.

1 komentar:

Misi gan, izin share ya...
Kami menjual VGA CARD

Radeon 7730 - 2GB / 128-bit / DDR5 Sapphire
Price Rp 797.000

Deskripsi :

The SAPPHIRE HD 7700 series is an extensive family of graphics cards targeting the enthusiast on a budget and mainstream users looking for increased graphics performance. It is based on the latest generation of GPU's from AMD built in its 28nm process and featuring the highly acclaimed GCN graphics processing architecture. The new HD 7730 1GB and 2GB GPUs have an optimised internal structure sharing many of the features of the higher performance models in the HD 7000 series but with fewer Stream Processors.

Kunjungi web kami untuk produk lainnya

Pusat Belanja Komputer

Terimakasih :)